Cepat dan Mudah Saat Mengurus Klaim BPJS di Kantor BPJS Cabang Salemba

JAKARTA, MONDIALNEWS – Kesan bahwa mengurus klaim pembayaran Jaminan HariTua (JHT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) itu berlarut-larut dan memakan waktu lama, seakan sirna ketika melakukan klaim pencairan JHT BPJS di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba. Menurut Anton, 40, yang ditemui wartawan MondialNews ketika sedang mengurus pencairan JHT BPJS di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba, pihaknya merasa sangat terbantu ketika mengurus pencairan JHT BPJS tersebut.

“Saya datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba, untuk mengurus pencairan JHT BPJS saya. Saya sengaja datang untuk mengurus secara manual,” kata Anton. Ketika datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba tersebut, Anton, sudah menyiapkan semua persyaratan untuk pencairan seperti Kartu BPJS, KTP, Surat Keterangan Kerja, Buku Tabungan, dan Kartu Keluarga. “Untuk mempermudah petugas, dari sejak berangkat, saya sudah memfotokopi semua berkas tersebut,” ujar Anton.

Setelah mendaftar, dan menunggu giliran, masuklah Anton ke dalam ruangan dan dilayani oleh Pak Rivai, customer service BPJS. “Hanya membutuhkan waktu 10 menit, ketika mengurus pencairan tersebut. Dan Pak Rivai juga secara detail menjelaskan proses pencairan tersebut,” kata Anton.

Untuk keperluan pencairan memang harus pihak yang berkepentingan karena terakhir akan difoto oleh pihak BPJS. Dijelaskannya, proses pencairan akan dilakukan dengan mentransfer uang ke rekening milik peserta. “Diharap menunggu antara lima hari hingga 14 hari. Paling cepat minggu depan sudah cair,” kata Pak Rivai.

Terbilang cepat mengurus, karena Anton menghitung tidak sampai 10 menit proses pengurusan pencairan tersebut. Dan Anton yang sekarang beralih bekerja sebagai wiraswasta juga melanjutkan Program Bukan Penerima Upah yang diadakan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba. “Karena saya lihat sangat bermanfaat ketika suatu ketika kita dirawat karena kecelakaan kerja atau mengalami musibah,” kata Anton.

Pihaknya juga melihat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba, juga menerapkan protocol kesehatan. Dimana ketika masuk, para peserta diukur suhunya dan harus bermasker. Penerapan protocol kesehatan juga dilakukan terhadap tempat duduk karena antara kursi untuk masing masing peserta berjarak satu meter. Jadi tidak berdempetan dan berkerumun. Di akhir, Anton berharap agar pelayanan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba, di Jalan Salemba Raya No.65, Jakarta Pusat, dapat terus maksimal dan memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat dan nyaman. (serena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *